Tekuk Bali United 1-0, PSM Tembus Lima Besar Klasemen Liga 1

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar - PSM Makassar menekuk Bali United 1-0  di laga pekan ke-28 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (23/11).

Kemenangan ini membawa PSM Makassar ke posisi kelima klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 42 poin dari 28 laga. Sementara bagi Bali United kekalahan ini membuat mereka tak bisa memperbesar jarak dengan rival-rivalnya di puncak klasemen dengan 57 poin dari 28 laga.

Pada pertandingan tadi, PSM Makassar langsung bermain agresif sejak menit awal. Hasilnya, pada menit ke-12 menit, Rasyid Bakri menjebol gawang Bali United setelah memanfaatkan umpan Taufik Hidayat.

Tertinggal lebih dulu tak membuat Bali United surut memberikan perlawanan. Memaksimalkan peran Fahmi Al-Ayyubi dan Melvin Platje di kedua sisi sayap penyerangan, Serdadu Tridatu berusaha untuk mendapatkan gol balasan. Namun, kedudukan hingga 45 menit pertama berakhir tetap 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Permainan PSM makin agresif di babak kedua. Amido Balde kerap membahayakan lini pertahanan Bali United. Bahkan sejumlah peluang juga berhasil mengancam gawang Wawan Hendrawan. Namun, hingga pertandingan usai, kedudukan 1-0 tak berubah. (b/ab)